Selasa, 11 Oktober 2016

Tips Gamer - Be A Strong Player in Online Games






Dalam permainan game, player terkadang dihadapkan oleh kompetisi. Apalagi game yang bertipe Online game, dimana player dihadapkan pada banyaknya quest atau misi dan juga achievement player membuat Game online adalah salah satu game yang sangat sulit untuk di mainkan. Apalagi kita pasti pengen karakter kita lebih kuat dari orang lain, hingga harus membeli Cash/Gems dalam game tersebut. 

Karena target tersebut kadang orang sampai-sampai merelakan pekerjaan mereka terbengkalai akibat mengejar target achievement tersebut. Tapi tau gak sih, ada tips loh biar bermain game online tidak mengganggu waktu tapi kita tetep bisa menjadi Player kuat. silahkan cek :



#Mencari Tahu detail permainan dalam game

Tidak banyak orang sih yang meyepelekan hal ini. Mencari Informasi tentang karakter game akan sangat berdampak pada kemajuan dan progress kita dalam bermain game. Dengan mencari informasi terlebih dahulu kita dapat menentukan arah kita dalam bermain sehingga kita dapat menghindari hal hal yang membuat karakter kita kurang efektif atau lambat dalam Level up.


Clash of Clans data untuk wizard tower. Jadi dengan info seperti ini kita bisa membuat startegy defend saat membuil agar efektif pada lawan dan tidak kehilangan banyak resource.


Beberapa hal yang mungkin bisa jadi informasi acuan dalam game bisa kita cari dalam forum-forum game tersebut. Kita bisa mencari karakter mana yang bakal memudahkan kita dalam bermain dan juga progressnya, Musuh-musuh / Enemy dalam game, fungsi-fungsi control, dll.


Dalam hal ini jika mencari informasi dan mendapatkan informasi yang bisa berguna bisa membuat kita dalam bermain game secara efektif , mempersingkat waktu dan tentunya tetep tidak terlalu mengganggu aktivitas kita yang lain.




#Meminta Tips dari pemain Senior

selain mengumpulkan informasi sendiri, kita juga bisa meminta tips pada pemain senior. Pemain senior pastinya adalah pemain yang telah berkali-kali bermain dalam game yang kamu mainkan. Dengan prestasi mereka sebagai pemain senior, kamu bisa mendapatkan banyak tips dari mereka. Saya pun saat bermain game online hal yang pertama sering saya lakukan adalah bertanya pada pemain senior. 

senior player di Dragon Nest kadang memberikan tips yg bagus

Dengan pengalaman mereka kita bisa menjadi efektif lagi dalam bermain. Mengetahui level-level mana saja yang bisa kita masuki, cara menyerang, cara bertahan, dll.



Selain bakal diberikan informasi pemain senior juga bakal merasa di hormati oleh keberadaan kita, sehingga bukan gak mungkin mereka bakal membantu kita dalam bermain.



#Mencari teman seperjuangan

Tidak bisa di pungkiri bahwa Online game adalah game yang berbasis sosial, dimana player memang di haruskan untuk dapat berinteraksi dengan player lain. Para developer gameonline pun memang memaksa kita untuk bekerja sama dengan player lain agar bisa menaklukkan game mereka.   Dengan mencari teman seperjuangan, kita bisa menemukan kesenangan dalam bermain game online. Selain itu kita juga bisa sama-sama mengerjakan misi, saling bertukar informasi, item, dan juga saling menolong.

Bermain bersama teman lebih asik dari bermain sendiri


"Tapi susah mencari teman seperti itu....."

Sebenernya tidak. Salah satu cara yang saya rekomendasikan adalah bergabung dalam sebuah GUILD. Di dalam Guild nanti kita bakal menemukan banyak player yang bakal satu rajat dan pastinya akan menjadi teman yang baik..Selain itu dengan adanya Guild kita bisa mendapatkan keuntungan dengan bertemu banyak pemain lain dalam Guild clash/ pertarungan guild.



#Belajar mengontrol permainan

Semua game memiliki kontrol dalam memainkannya. Untuk dapat bermain secara efektif kita mesti mengerti kontrol yang sesuai dengan kita. Dengan mengerti kontrol pengendalian karakter bakal lebih leluasa dan strategy dalam bermain akan semakin melebar dan banyak.
dengan belajar mengontrol dengan efektif kita bisa mendapatkan pola serangan mematikan ataupun strategy dalam bermain. Combo - combo game pun kita bisa ciptakan jika telah menguasai kontrol game dengan sempurna. Contohnya game Lost saga yang membutuhkan pola pemanggilan skill dan kontrol serangan yang menarik :

kontrol game Lost Saga


#ikutlah dalam Event-event menarik

Dalam Game online pasti memiliki event-event tertentu setiap beberapa saat. Jika player mengikuti event tersebut biasanya mendapatkan hadiah. Nah hal ini kita bisa manfaatkan sebagai cara menaikkan karakter dan kemampuannya secara cepat. 
Event-event tersebut juga bisa sebagai ajang mencari item langka yang tentunya bakal banyak memberikan kontribusi bagi karakter kita.

event jan ken pon di heva online ini biasanya berhadiah item menarik loh


#Jangan Takut menggunakan Item yang Langka

kebanyakan player hanya mengoleksi item langka mereka. Namun saya anjurkan janganlah takut dalam menggunakan item tersebut  jika memang memberikan dampak yang sepadan atau lebih dari cost nya. Item yang langka mungkin bakal sangat di sayangkan jika dipakai namun jika item tersebut tidak di pakai ataupun di jual maka sama saja tidak akan memberikan efek apapun. 

item langka dapat berguna jika digunakan atau di jual

#Play for Fun and Be Patient

Bermain game itu melatih kesabaran. Tentu saja.... 
Bermain game tidak sama dengan membalikkan telapak tangan. Kita tidak bisa mencapai level 99 hanya dalam satu hari (kecuali dengan cheat yah)

keep  calm and enjoy the game


Namun jangan salah sangka dulu bermain dengan sabar itu lebih mempunyai nilai value sendiri dan juga kesenangan sendiri. Nikamtinlah permainan tersebut. 

Buatlah skema permainan dari informasi informasi yang kamu dapatkan sehingga meskipun bermain dalam waktu yang sedikit kamu tetep bisa gak kalah jago dari pemain yang lain.



Sekian dulu ulasan dan tips dari saya. Jika ada yang mau nambahin silahkan comment yah .. :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar