Rabu, 28 Januari 2015

Cara Membuat Game (Part 2 - Game Engine)

Hello Guys.. di post sebelumnya saya udah bahas masalah bagian-bagian dalam game, nah sekarang saya ingin ngejelasin apa sih tiu game Engine...

Game Engine adalah suatu software yang bakal kita gunakan dalam membuat sebuah game.  Nah Game engine sendiri ini kita harus kuasain agar bisa membuat game seperti yang kita inginkan.

Game Engine Sendiri terbagi atas 2 tipe, Yaitu : OpenSource Game engine , dan  Commercial GameEngine


1. OpensSource Game Engine

adalah game engine yang dipublikasikan secara gratis dan dapat di gunakan tanpa harus membayar ke Penyedia nya. Opensource game engine banyak sekali digunakan dalam membuat game. Bukan hanya gratis tapi game engine ini juga tidak kalah powerfull dengan game engine yang berbayar.







2. Commercial Game engine

adalah game engine yang hanya bisa digunakan ketika sudah membeli produknya. Game engine Commercial rata-rata lebih powerfull dibandingkan yang opensource. Keunggulannya juga menggunakan game engine ini adalah kita mendapat layanan support dari penyedia engine nya, sehingga tidak perlu mengkhawatirkan masalah copyright engine untuk penggunaan komersial.



untuk lebih lengkapnya masalah game engine bisa masuk ke sini :
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_game_engines#Freeware


Nah sebelum membuat game temen" mesti milih dulu mau pake Engine yang mana.. teliti engine yang pengen digunakan berdasarkan game yang pengen temen" bikin dan juga skill temen" sendiri..

ok... selamat memilih Engine...
untuk Post selanjutnya kita akan mulai benar-benar membuat game... see you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar